logo
Jenis Material yang Cocok Untuk Bingkai Jendela

Jenis Material yang Cocok Untuk Bingkai Jendela

Dalam menentukan material yang akan digunakan untuk membuat jendela pada rumah, sebaiknya simak beberapa penjelasan ini ya. Karena salah memilih bahan untuk jendela dapat membuat pengeluaran Anda semakin boros atau bahkan jendela yang di gunakan tidak dapat bertahan lama.

Tentunya kita tidak mau salah pilih untuk membuat berbagai macam kebutuhan yang akan digunakan pada rumah, sehingga seringkali mencari tahu terlebih dulu atau mempertimbangkan mana yang paling tepat untuk rumah Anda. Berikut adalah jenis-jenis bahan untuk bingkai jendela yang dapat diaplikasikan untuk rumah Anda.

1. Bingkai Kayu
Kayu merupakan bahan dasar untuk berbagai macam kebutuhan furniture yang dapat dengan mudah dicari. Selain itu kayu juga dapat dengan mudah dipotong dan dibentuk dengan beragam ukuran. Jenis bahan kayu ini juga beragam, namun biasanya kayu yang bagus telah melewati proses oven yang optimal, sehingga kayu akan tahan lama.

Jika Anda yang menyukai kesan natural pada hunian, dapat menggunakan bahan kayu sebagai bingkai untuk jendela rumah namun tetap diperhatikan kekurangan dari jendela dengan bingkai kayu yaitu mudah termakan rayap serta mudah lapuk jika sering terkena hujan atau panas matahari.
alt text

2. Bingkai Aluminium
Selain kayu, aluminium adalah bahan yang juga banyak memiliki penggemar, karena aluminium dikenal dengan bahan yang tahan keropos serta tahan dari serangan rayap. Selain itu aluminium juga tidak mudah menyusut dan berubah bentuk karena air atau panas matahari.

Kami memiliki aluminium dengan kualitas No.1 di Jepang dengan merek Tostem. GRANTS adalah seri unggulan Tostem dengan desain inovatifnya menghasilkan area permukaan kaca yang lebih besar untuk pemandangan panorama, yang membawa standar produk jendela dan pintu aluminium ke tingkat yang lebih tinggi.

Karena harganya yang terjangkau, tidak heran jika aluminium banyak digunakan untuk jendela kaca serta karena bahan ini mudah dalam pengerjaannya karena materialya yang ringan. Namun perlu diperhatikan jika area pada daerah rumah anda memiliki musim dingin yang cukup panjang, karena dapat menyebabkan kondensasi pada material berbahan aluminium.
alt text

3. Bingkai Fiberglass
Untuk Anda yang memiliki konsep rumah minimalis, bingkai fiberglass cocok diaplikasikan pada jendela rumah Anda. Keuunggulannya yakni massa bahannya yang cukup ringan dan materialnya mudah dikerjakan. Factor lain yang dapat menjadi pertimbangan adalah karena material ini terlihat lebih bersih dan cerah.
alt text

4. Bingkai uPVC
uPVC atau yang disebut dengan Unplasticized Vinyl Chloride, sudah umum digunakan untuk material jendela ataupun pintu kaca. Walaupun harganya yang kurang bersahabat dibandingkan dengan alumunium, namun ternayata banyak manfaat yang terdapat pada material uPVC diantaranya adalah material yang mudah dibentuk dan dipesan sesuai ukuran, bahannya yang tidak mudah memuai ataupun menyusut, mampu meredam suara dari kebisingan yang ada diluar serta menahan panas, karena uPVC telah dirancang sesuai dengan fungsi jendela agar penggunanya tetap nyaman.
alt text

5. Bingkai Berlaminasi
Bagi Anda yang tinggal di wilayah dengan curah hujan yang tinggi, maka bahan berlaminasi ini cocok digunakan, karena bahan berlaminasi terdiri dari beberapa lempeng kayu yang digabungkan dengan lem sehingga menghasilkan bentuk yang kokoh dan kuat. Keunggulannya adalah karena daya tahannya yang bagus terhadap air, jadi sangat cocok digunakan di tempat yang curah hujannya tinggi.
alt text

Jadi sudah paham bukan, ternyata ada beragam bahan yang bisa digunakan sebahai material jendela rumah. Kalau Anda sudah terpikirkan ingin menggunakan bahan yang mana?

Diamond glass menyediakan kaca untuk berbagai macam kebutuhan interior maupun eksterior bangunan, Kami juga menyediakan jasa pemasangan kaca. Jika Anda membutuhkan kaca ataupun jasa aplikator kaca, jangan sungkan untuk bertanya kepada Diamond glass team ya!

Untuk info lebih lanjut hubungi team Diamond Glass dengan tombol WhatsApp pada bagian bawah kanan pada website.
Article Jenis Material yang Cocok Untuk Bingkai Jendela
Reviews System WIDGET PACK
ALAMAT
PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya
Safety Glass Processor
Industrial Estate MM2100, Cibitung
Jl. Jawa H-7 No.2 Bekasi, District
West java – 17520
SURABAYA BRANCH
PT. Mobaru Diamond
Safety Glass Processor
Jl. Kesatrian No.18, Sidokerto
Buduran, Sidoarjo District
East Java – 61252
+6231 8929984/5/6
Other Information ISO & SNI 1 iso
Other Information ISO & SNI 2 download
© Copyright 2020 PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya. All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version