logo
Jenis Kaca yang Tepat untuk Lantai

Jenis Kaca yang Tepat untuk Lantai

Pengguanaan kaca pada bangunan rumah memang sudah menjadi trend saat ini agar rumah terkesan modern. Kaca sering di gunakan pada rumah untuk berbagai alasan baik sebagai kebutuhan maupun manfaatnya. Kesan kaca yang dapat memberikan efek tampak luas inilah dan menambah cahaya pada suatu ruangan inilah yang sering di gunakan orang. Misalnya pada kaca sebagai pengganti atap rumah atau skylight, dinding rumah ataupun jendela.

Namun, bagaimana jika kaca yang digunakan sebagai pengganti keramik untuk lantai pada rumah? Tentunya Anda memiliki kekhawatiran akan pecah dan tidak aman. Tentu wajar jika Anda berpikiran demikian, tapi perlu Anda ketahui bahwa kekuatan pada kaca berbeda-beda tergantung bagaimana pemilihan kaca yang akan Anda gunakan. Berikut beberapa alasan Anda harus membacanya jika ingin mengganti lantai rumah dengan material kaca.

Hal pertama yang Anda lakukan adalah mengetahui bahan dari kaca tersebut. Kaca untuk lantai yang akan Anda gunakan sebaiknya memiliki kekuatan yang baik sehingga akan tetap aman saat penghuni menginjakkan kakinya diatas lantai tanpa takut retak atau bahkan pecah. Anda bisa mencari kaca sesuai dengan ketebalan, bentuk, dan dimensi bingkai yang tepat.

Seperti pada kaca laminated yang memiliki kekuatan dan keamanan yang cukup baik, karena beberapa lembaran kaca dilapisi oleh lapisan PVB yang akan tetap menempel apabila kaca dipecahkan dengan sengaja sekalipun. Tentunya semakin tebal ukuran kaca akan semakin kuat kaca yang digunakan. Selanjutnya, kaca yang bertekstur juga dapat Anda pilih sebagai pencegahan agar lantai tidak licin atau berbahaya saat ada tumpahan air.

Selain pemilihan bahan pada kaca yang akan digunakan, Pemilihan kepada siapa Anda mempercayakan pemasangan kaca pada lantai rumah juga sangat penting. Kaca harus di pasang dengan orang yang benar-benar ahli pada bidangnya, Anda tidak boleh memasang pada tukang atau orang yang biasa mengerjakan lantai keramik pada rumah-rumah, karena kedua bahan tersebut memiliki perbedaan yang sangat kuat serta teknik pengaplikasian yang berbeda.

Pengaplikasian kaca juga tidak untuk semua lantai, Anda harus menentukan lokasi lantai kaca yang benar-benar dapat menonjolkan suatu ruangan pada rumah Anda. Misalnya pada lantai dua pada rumah Anda dengan pemandangan bawahnya adalah ruang tamu, atau pada area yang dekat dengan munculnya cahaya matahari sehingga ruang bawah akan terkena pantulan cahaya matahari dari pemasangan lantai kaca tersebut.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan lantai kaca, Anda dapat menghubungi Diamond Glass Team untuk bertanya-tanya terlebih dahulu. Kami juga dapat membantu Anda dalam pengaplikasian kaca.

Untuk info lebih lanjut hubungi team Diamond Glass dengan tombol WhatsApp pada bagian bawah kanan pada website.
Instagram : @diamondglass.id
Article Jenis Kaca yang Tepat untuk Lantai
Reviews System WIDGET PACK
ALAMAT
PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya
Safety Glass Processor
Industrial Estate MM2100, Cibitung
Jl. Jawa H-7 No.2 Bekasi, District
West java – 17520
SURABAYA BRANCH
PT. Mobaru Diamond
Safety Glass Processor
Jl. Kesatrian No.18, Sidokerto
Buduran, Sidoarjo District
East Java – 61252
+6231 8929984/5/6
Other Information ISO & SNI 1 iso
Other Information ISO & SNI 2 download
© Copyright 2020 PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya. All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version