logo
Pilihan Kaca Kanopi

Pilihan Kaca Kanopi

Kaca kanopi merupakan pelindung dari paparan sinar matahari dan hujan yang biasa digunakan pada tempat-tempat terbuka seperti teras rumah, garasi mobil ataupun restaurant yang memiliki tempat outdoor sehingga menggunakan kaca kanopi untuk menambah keindahan tampilannya dam juga kaca kanopi cukup populer di Indonesia karena iklim yang ada.

Kaca kanopi saat ini tidak hanya sebagai pelindung tambahan tetapi juga sebagai penambah dekorasi bangunan karena memberikan tampilan rumah yang indah dan modern. Walaupun banyak orang awam yang masih meragukan untuk menggunakan kaca kanopi pada teras rumah karena faktor keamanan dan juga hasilnya yang akan panas karena kaca cenderung bersifat transparan, namun hal ini tidak semuanya benar.

Standar Keamanan Kaca Kanopi
Kaca kanopi memang sebagai pelindung dari sinar matahari dan juga hujan namun keamanan pada penggunanya juga harus diutamakan. Kaca kanopi yang aman sebaiknya menggunakan kaca tempered, laminated ataupun kedua gabungan dari laminated dan tempered.

Jika kaca tempered hanya satu lapis namun sudah memiliki kekuatan yang cukup kuat karena proses pemanasan dengan suhu tinggi yaitu 700°c, kaca tempered juga memiliki kekuatan 4-5 kali lebih kuat daripada kaca biasa.

Sedangkan kaca laminated, merupakan kaca yang terdiri dari dua lapisan kaca dimana tengahnya dilapisi PVB (polyvinyl Butyral) sehingga kaca cukup aman pada saat pecah. Pecahan kaca akan tetap menempel pada lapisan PVB dapat melindungi penghuninya dari seprihan kaca yang pecah.

Selanjutnya adalah gabungan dari kaca tempered dan laminated. kaca ini sangat di rekomendasikan untuk penggunaan kaca kanopi, karena kaca laminated yang terdiri dari dua lapis kaca akan dilakukan proses tempering (pemanasan) sehingga kekuatannya lebih baik dari pada kaca tempered yang hanya satu lembar . Gabungan dari kaca ini merupakan hasil dari proses pemanasan yang tinggi dan memiliki lapisan PVB sehingga kaca akan semakin aman tanpa takut pecah. Biasanya kaca laminated yang digunakan pada kaca kanopi memiliki ketebalan 6+6 atau sekitar 12mm, semakin tebal kaca maka semakin aman kaca kanopi yang digunakan.

Jadi, sudah paham kan kaca apa yang cocok untuk penggunaan kanopi. Jika membutuhkan kaca kanopi, Anda dapat menghubungi Diamond Glass Team untuk bertanya-tanya. Silakan klik tombol Whats App yang ada di pojok kanan bawah pada website.

Follow our social media :
Instagram : @diamondglass.id
Archify : Diamond Glass
Article Pilihan Kaca Kanopi
Reviews System WIDGET PACK
ALAMAT
PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya
Safety Glass Processor
Industrial Estate MM2100, Cibitung
Jl. Jawa H-7 No.2 Bekasi, District
West java – 17520
SURABAYA BRANCH
PT. Mobaru Diamond
Safety Glass Processor
Jl. Kesatrian No.18, Sidokerto
Buduran, Sidoarjo District
East Java – 61252
+6231 8929984/5/6
Other Information ISO & SNI 1 iso
Other Information ISO & SNI 2 download
© Copyright 2020 PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya. All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version