logo
Railing Tangga Kaca Aman Kah? Simak Penjelasan Berikut!

Railing Tangga Kaca Aman Kah? Simak Penjelasan Berikut!

Railing tangga menjadi salah satu point penting bagi Anda yang memilki hunian bertingkat, karena fungsinya sebagai keamanan dan juga keindahan didalam rumah. Untuk Anda yang memiliki desain rumah modern sangat cocok menggunakan railing tangga kaca. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus menyimak tulisan ini jika ingin menggunakan railing kaca, diantaranya;

Railing tangga kaca sangat cocok digunakan untuk model desain rumah modern, pasalnya penggunaan kaca pada railing tangga memberikan kesan yang luxury pada ruangan, selain itu rumah akan tampak lebih leluasa karena kaca yang terlihat transparan.

Namun, banyak orang yang masih takut untuk menggunakan railing kaca, karena beberapa faktor diantaranya adalah pemikiran bahwa kaca mudah pecah, tergores hingga harganya yang cukup mahal. Namun tenang saja, pada faktanya jika Anda memilih kaca yang benar, maka pemikiran tersebut dapat ditepiskan.

Karena, untuk memlih kaca pada railing tangga, Anda harus mengetahui dahulu jenis kaca mana yang harus digunakan sehingga keamanan orang yang berada di sekeliling Anda tetap aman dengan menggunakan kaca yang tepat.

Dalam hal ini, kaca tempered dan laminated dapat menjadi pilihan untuk membuat railing tangga kaca, dimana kaca tempered sudah di proses dengan suhu yang cukup tinggi sehingga memiliki kekuatan yang lebih kuat dibandingkan dengan kaca clear biasanya. Apabila kaca pecah, maka pecahan kaca akan menjadi seperti butiran biji jagung yang tidak terlalu membahayakan.

Selanjutnya, kaca yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik, yaitu kaca laminated. Karena kaca ini terdiri dari dua kaca yang dipisahkan oleh Polyvinyl Butyral (PVB) transparan dan dipanaskan dengan suhu tertentu sehingga kaca tidak mudah pecah meski terkena benturan kuat. Namun, kaca ini tetap dapat pecah walupun pecahannya akan tetap aman karena masih menempel pada lapisan PVB.

Tentunya ukuran ketebalan kaca juga akan mempengaruhi kualitas dan kekuatan kaca, semakin tebal kaca maka semakin kuat pula kaca dari segala macam benturan yang berbahaya. Diamond glass dapat membuat kaca laminated mulai dari ketebalan 6mm sampai dengan 39mm, dengan ketebalan PVB mulai dari 0.38, 0.76, 1.14, 1.52.

Sekian penjelasan kaca yang aman untuk digunakan pada railing, jika Anda membutuhkan kaca railing Diamond Glass dapat memproduksi kaca sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk bertanya-tanya Anda dapat menghubungi Diamond Glass team pada tombol whats app yang ada di pojok kanan bawah pada website.

Follow our social media :
Instagram :
@diamondglass.id
@diamondotomotif
Article Railing Tangga Kaca Aman Kah? Simak Penjelasan Berikut!
Reviews System WIDGET PACK
ALAMAT
PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya
Safety Glass Processor
Industrial Estate MM2100, Cibitung
Jl. Jawa H-7 No.2 Bekasi, District
West java – 17520
SURABAYA BRANCH
PT. Mobaru Diamond
Safety Glass Processor
Jl. Kesatrian No.18, Sidokerto
Buduran, Sidoarjo District
East Java – 61252
+6231 8929984/5/6
Other Information ISO & SNI 1 iso
Other Information ISO & SNI 2 download
© Copyright 2020 PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya. All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version