Tips Memilih Kaca Aquarium yang Tepat !

Tips Memilih Kaca Aquarium yang Tepat !

Untuk Anda yang baru ingin membuat aquarium baik untuk di rumah ataupun kantor namun masih bingung ingin menggunakan jenis kaca apa yang akan digunakan, sebaiknya baca Tips berikut ini sebelum memilih.

Ada beberapa Jenis kaca yang dapat digunakan sebagai aquarium dan masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda, berikut ini kaca yang sering digunakan dan memiliki karakteristik yang berbeda.

Clear Glass atau Kaca bening
Kaca bening atau dalam istilah teknisnya juga biasa disebut float glass. Kaca ini tidak berwarna dan memiliki permukaan yang sangat bersih, rata dan bebas distorsi. Sifatnya yang tidak berwarna ini memberikan tingkat transmisi yang tinggi (lebih dari 90%) serta memberikan bayangan yang sempurna sehingga tak jarang orang menggunakan kaca clear ini sebagai bahan pembuat aquarium. Ketebalan kaca ini bervariasi, yang umum digunakan ialah 5mm, 6mm, atau 8mm. Pemilihan ketebalan kaca bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan dibuat dengan ukuran custom.

Kaca Tempered
Kaca tempered merupakan kaca yang di proses dengan cara di panaskan hingga mencapai temperature 700 derajat celcius dan di dinginkan secara bergantian. Sehingga kaca yang dihasilkan memiliki ketahanan dan kekuatan yang maksimal. Kelebihan kaca ini yakni tidak mudah tergores dan memiliki kekuatan yang lebih baik dari kaca bening biasa. Kaca tempered bisa digunakan untuk aquarium dengan lokasi yang memiliki keamanan yang baik seperti pada tempat-tempat yang biasa digunakan oleh pemilik hunian misalnya pada ruang keluarga yang menempel pada dinding, Kamar tidur, dll.

Kaca Laminated
Kaca laminated merupakan gabungan dari 2 atau lebih kaca yang dipisahkan oleh lapisan Polivinyl butyral (PVB) transparan. Lapisan PVB ini berfungsi untuk merekatkan kaca, sehingga apabila kaca pecah, kaca tetap menempel dan tidak membahayakan orang lain. Karakteristik kaca laminated yang kuat membuat kaca ini terkenal dengan tingkat keamanan yang tinggi. Namun, jika ingin menggunakan kaca laminated pada aquarium, Kamu harus memastikan ukuran serta bentuk secara detail, karena memudahkan dalam pemrosesan. Jadi pada saat kaca laminated sudah jadi, Kamu tidak bisa melakukan proses seperti pemotongan, pembuatan lubang atau aksesoris lain karena akan sangat sulit untuk dilakukan, mengingat kaca laminated yang sangat kuat dan aman.

Jadi bagaimana, apakah Anda sudah menentukan kaca mana yang akan digunakan sebagai aquarium ? Untuk bertanya dengan Diamond Glass Team Anda bisa hubungi Kami pada tombol Whats App di pojok kanan bawah.

Follow our social media :
Instagram : @diamondglass.id
Archify : Diamond Glass
Article Tips Memilih Kaca Aquarium yang Tepat !
Reviews System WIDGET PACK
ALAMAT
PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya
Safety Glass Processor
Industrial Estate MM2100, Cibitung
Jl. Jawa H-7 No.2 Bekasi, District
West java – 17520
SURABAYA BRANCH
PT. Mobaru Diamond
Safety Glass Processor
Jl. Kesatrian No.18, Sidokerto
Buduran, Sidoarjo District
East Java – 61252
+6231 8929984/5/6
© Copyright 2020 PT. Diamond Diaci Anugrah Jaya. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile
Other Information ISO & SNI 1 iso
Other Information ISO & SNI 2 download